Jumat, 24 Desember 2010

4 negara yang jadi sorotan dunia

| Jumat, 24 Desember 2010 | 0 komentar

4 negara yang jadi sorotan dunia tahun 2010

1. inggris ( game yang paling merusak hubungan kekasih)
percayakah anda bila game memiliki pengaruh buruk yang besar terhadap hubungan seseorang dengan pasangannya? setidaknya begitulah menurut polling yang baru dilakukan oleh onepoll.com terhadap 1.500 gamer dan pasangannya. dari polling itu menghasilkan kesimpulan bahwa 10% dari mereka melewatkan kencannya. karena keinginan untuk bermain game lebih kuat. sementara 20% dari mereka menjawab lebih banyak menghabiskan waktu untuk untuk game,sekitar 10 jam lebih perminggu. nah, yang mengejutkan adalah 70% dari mereka menganggap pasangannya terlalu serius dalam game sehingga tidak menyisakan waktu untuk pasangannya. game yang dianggap paling merusak hubungan menurut polling adalah call of duty,football manager,grand theft auto,fifa,medal of honor,halo,super mario brothers,gran turismo,mario kart dan guitar hero.

2. thailand (balcklist dianggap tidak berhasil)
pemerintah thailand mempertimbangkan untuk menghapus sistem blacklist website karena dianggap tidak efisien. thongchai sangsiri, direktur komputer forensik dengan departemen teknologi informasi dan komunikasi tahiland, mengatakan bahwa daftar blacklist bertambah banyak sehingga menjadi beban untuk pihak isp. "akan menjadi tugas orang tua dan guru untuk memutuskan apa yang bisa dilihat karena sistem yang ada sudah overload". sensor internet telah ada di tahiland sejak tahun 2006. alasan utama untul memblokir situs web yang berisi konten yang tidak pantas dan perjudian online. sebuah daftar hitam yang berisi sekitar 32.500 situs sekarang dikelola oleh polisi kerjaan thailand. sedangkan perusahaan telekomunikasi milik negara mengelola daftar yang satunya lagi. metode ketiga melibatkan departemen teknologi informasi dan komunikasi yang lasung meminta isp untuk memblokir website tertentu.

3. korea selatan (bunker digital)
korea selatan telah menginstal bunker digital untuk mencegah terulangnya serangan ddos yang melumpuhkan sebagian negara itu tahun lalu. serangan ddos itu melumpuhkan jaringan komunikasi selama seminggu sebelum malware di balik serangan ddos mematikan dirinya sendiri. "kami lengah" kata jinhyun cho dari korea computer emergency response team (krcert) oleh karena itu penyelenggara telekomunikasi bekerja sama dengan kcrert membuat bunker untuk melindungi usaha kecil menengah dari serangan bunker tersebut pada dasarnya adalah alamat ip baru utuk perusahaan yang sedang mengalami serangan ddos terus menerus tetapi tidak memiliki dana atau sumber daya untuk melindungi dirinya sendiri. seranagn ddos akan dibiarkan menghajar alamat ip asli, sedangkan perusahaan tetap bisa beroperasi di bawah alamat ip baru. cho mengatakan itu adalah tindakan yang efektif namun bersifat semenetara dan dan diharapkan semua akan kembali ke alamat ip asli dalam 1 minggu.

4. argentina (pelarangan ponsel di bank)
sebuah kota di argentina tengah telah melarang penggunaan ponsel di dalam bank. bagi yang melanggar akan dihukum dengan 15 hari dipenjara. badan legislatif kota cordoba meluluskan larangan ini beberapa hari yang lalu. undang2 ini berlaku untuk karyawan bank,nasabah dan siapapun yang sedang berada didalam bank. menurut juan brugge salah satu anggota parlemen yang turut membuat uu ini sudah sesuai dengan undang2 nasional, terutama peraturan yang dibuat bank sentral argentina. keamanan adalah alsan utama dari peraturan tersebut. beberapa pejabat bank telah mencatat bahwa perampok telah menggunakan ponsel untuk berkomunikasi dengan pengintai diluar gedung.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com